Periksa darah lengkap. Bawa hasil lab ketemu dokter.
Saya berharap banget, dapat memenuhi komitmen jadwal kemoterapi dalam kondisi jasmani yang sebaik-baiknya. Doakan, yaaa…. ๐Ÿ™‚
.
.
.
Tadi malam jadwalnya ketemu Dokter Findy.
Daftar by phone pagi sudah dapet nomer antrian 10. Perkiraan ba’da maghrib baru masuk ruang konsultasi.

Tumben lamaaa banget antrinya…
Kenapa?
Ada 1 pasien, pengantarnya 5 orang.
Sepertinyaaa…. mereka di dalam ituuh… sekalian ngocok arisan apa yah….. Alamak, 1 pasien, 1 jam lebih. …… Pingin kesel, tapi inget harus jaga rasa tetap rileks…..

Untuuuungg pendamping pasien (no.11) setelah saya (no.10) gualaaake… Puooollll…. si koko nelpon siapalah siapalah, di depan pintu ruang praktek dokter, ngomong keras2…

“Belooomm…. Belom kelar…. Nih 1 pasien udah 1 jam masih di dalem… Ga tau diri, di luar banyak yg antri…. ”

Saya pingin ngakak ngliatnya….

Emang kebangetan sihh…. ngerugiin banyak orang, lohh….
Mereka masuk dari jam 19.05 … Hampir jam 20.30 belum keluar juga…. suamiku mulai nggrenengan (ngedumel, complain)….
Pasien setelah mereka itu kan ada orang sepuh, ada anak-anak…. bahkan ada ibu-ibu yang membatalkan perjanjian, krn beliau ada di nomer antrian 13.

Alhamdulillah selesai jugaaa mereka. Keluar dari ruang dokter, bukannya minta maaf ngasih penjelasan, malah melototin si koko yang nelpon…. Lhaaah? Apakabar revolusi mental? #eh

Untuuung… gue lagi pengen insap…. Langsung masuk ruang periksa….
Dokternya, yang minta maap, sambil senyum kecut…

Alhamdulillah setelah dokter memeriksa saya secara teliti dengan stetoskopnya, hasil lab, baik, dianggap siap kemo berikutnya.

“Ada keluhan gak, bu?”

Saya: “Alhamdulilah standar aja sih Dok, sama lahh dengan kemo pertama, tapi masih bisa diatasi.. tambahan, lebih sering laper.. padahal makan udah banyak dan sering… Alhamdulillah..”

#tertawa “Alhamdulillah, bagus dooung.. berat badan ada kenaikan gak?”

Saya: “Stabil Dok… jarumnya masih di angka 54 kg.”

“Good…”

Di dalam ruang konsultasi kami hanya 15 menit.

Ya eiyyalaah… kan saya bisa WA-an tiap hari ama dokternya…. Subuh2 aja saya nanya, dijawab kok….

Begitu keluar, pasien2 berikutmya semuaaa tersenyum lega pada kami.

Langkah berikutnya kami mengurus administrasi: booking kamar, booking obat-obatan, minta tolong pihak rumah sakit konfirmasi ke asuransi, dan ngabarin balik ke kami kalo biaya sudah diACC.

Waktu antri di depan loket farmasi….

Tau gak sih… ituu pasien yang berenam ama aki nini bapake mamake… masiiihh aja berisik diskusi…. Satu orang yang dominan nyerocos… Lakik, bawelnyaaa lebih2 dari cewe.

“Bla bla bla bla…. Bener gak…. Bla bla bla…. Bener kan…. ” merepet kek petasan janwee….

Empeng mana empeng. Pingin nyumpel pake dot bayi.

Emang dasar gue udah empeth ajaa dari tadi….. Hahahaha…

Colek suami, bisik-bisik sambil ketawa…
Bang…. Ayo kita ke kantin aja…. Eneng laper…

.
.
.

Menulis, melepas rasa, memeluk asa.
H-2 kemoterapi ketiga.
#second_life #family #friends #support #much_pray #much_love #laugh_and_relax