Saya sharing inii bukan bermaksud curhat ngumbar masalah. Tapi berharap:

1. Please don’t tell me what to do. Jangan bikin saya merasa didikte, nggak enak. Jujur ajaa… Mulai eneg ama nasehat standar : Sabar ya, ikhlas ya, semangat ya, makan ini Fii, minum ini bagus loh Fii… dsb.
Jika ingin membantu… datang/kunjungi saya rame2, temenin saya, jangan ngomongin penyakit, jangan ngomongin pengobatan ini itu anu, tapi pada ngobrol aja dahh, cerita yg lucu2 gokil, krn ngeliat org2 pd ngakak itu obat juga buat saya… atau kirimi saya link video2 lucu.

2. Doakan saya, secara sembunyi-sembunyi, di malam-malam yang sunyi (tsaaahh kayak lirik lagunya chrisye), sebut2 nama saya, agar diberikan petunjuk, hidayah, kekuatan, kesabaran, iman yg kokoh, akhlak tabiat yang berubah lebih baik, istiqomah dlm ketaatan, husnul khotimah. Ini yang saya paling butuhkan.

3. Saya sudah dan akan terus riset berbagai metode pengobatan, medis dan non-medis, dengan terus memohon petunjuk Allah Asy Syaafi. Dokter sudah menyarankan kemoterapi. Tapi krn hasil PA belum lengkap, beliau belum bisa pastikan jadwal kemoterapi buat saya. Saya mohon kpd keluarga dan sahabat2 yg saya cintai semuanya… Mohon biarkan saya memilih jalan yang saya yakini dan saya bisa menyesuaikan diri nyaman dengan SOP-nya. Doakan saja ya (spt yg di no.2)…. mohon maaf lahir batin… ๐Ÿ™

Allohumma sholli wa sallim wabaarik ‘ala Muhammad walhamdulillahi Rabbil’alamiin…