Sejak beliau muncul dan dipuja-puja, saya malah bertanya-tanya dalam hati, “Siapa sih, orang ini? Gubernur! Ok, trs apa lagi bagusnya sampe sebegitunya dipuja-puja dicalonkan sebagai capres? Hafidz Quran! Really?”

Setiap kali beliau tampil di layar kaca, saya perhatikan banget-banget, gesture-nya. Muncul lagii pertanyaan yang sama di benak saya, “Who are you Mister?”

Pekan inii pertanyaan saya terjawab. Alhamdulillah, terima kasih Ya Rabb, Engkau tunjukkan sesungguhnya siapa manusia ini dengan pengakuan keberpihakannya, disusul kemudian dengan berita dugaan korupsi dan cerita skandal cintanya, seliweran di beranda medsos.

Akhir jaman.

Banyak orang belajar agama, menjadi ahli agama, casing-nya ‘alim ulama. Sempurna. Tapi tindakannya…. Jauh panggang dari api.

Harta, tahta, wanita, nyata memang bisa bikin orang berubah.

Mari kita berlindung kepada Allah dari kejahatan diri kita sendiri, dari kejahatan hawa nafsu kita sendiri.

.

Saya simpatisan PKS sejak namanya masih Partai Keadilan (PK), tapi jujur saya enggan memuja-muja partai dan pimpinannya…. Biasa, aja lahh. … Karena, kesempurnaan itu hanya milik Allah, ya thoh?

Klo ada kebijakan partai atau tindakan oknum yang saya nilai kurang tepat, ya saya sesalkan…. Salah, ya salah.
Klo benar, ya saya ngakuin… saya apresiasi.

Klo ada hal yang saya nggak ngerti, sudah tabayun tapi tidak juga mampu memahami, ya saya memilih diam…. gak sibuk berdalih ini itu anu sebagai pembenaran.

Saya hanya belajar untuk tetap “waras” …. Hehehe…. It’s just politics.

Saya juga belajar menghargai pilihan politik teman-teman, dan belajar mengabaikan postingan yang mengarah perpecahan (saling tuduh, saling cela, saling hina, dsb).

.

Politik, hanyalah urusan dunia.
Jadi nggak perlu lebay. ๐Ÿ˜…
Kecuali…. kita senator…. duduk di DPRD, DPR, MPR.

Atau walikota, gubernur, presiden, menteri….

Berjuanglah habis-habisan… buatlah kebijakan-kebijakan yang membela dan memuliakan hukum Allah….. Berjihadlah.. hingga syahid.

.

Peran saya sebagai warga negara hanya mengajak memilih wakil rakyat yang diisyaratkan oleh para ulama. …

Ulama yang mana?

Ulama 212, yang hanif, yang ketika kasus penistaan Al Maidah, mereka keliatan wajahnya di baris depan, waktu 411 itu ada yang cedera, ada yang kemudian diburu aparat, difitnah, dan dinista juga oleh para pendukung si penista agama. Ulama yang masih setia dalam komando Habib Rizieq Shihab.

Hingga detik ini saya masih istiqomah bersama mereka.

Saya mengajak sahabat yang sama-sama menginginkan #2019GantiPresiden untuk berusaha lebih menahan diri dulu, ayo kita introspeksi diri dulu, ayo kita berbuat lebih banyak lagi kebaikan, lebih banyak lagi menebar manfaat, kemaslahatan, memperbanyak istighfar, taubat, ibadah dan doa malam, semoga Allah meridhoi dan mewujudkannya, aamiin.

Wallahualam.