Saya sempat nonton ulang video-videonya Ali Banat, Allohuyarham, yang menurut saya sangat menginspirasi. Beliau masih muda, sukses, kaya raya, gaya hidup super mewah. Ketika dokter menyampaikan bahwa kanker sudah menyebar ke seluruh tubuhnya, dia mengubah visi misi hidupnya, mewakafkan harta, tenaga, dan waktunya untuk kesejahteraan dan pendidikan kaum dhuafa di Afrika.

Tidak semua orang, mendapat “lampu kuning” dan kesadaran, bergegas mempersiapkan tabungan akherat dengan project-project yang menginspirasi banyak orang.

Lanjutkan membaca, Klik di sini

Ali Banat hartawan, kaya raya banget. Sedangkan saiyah?

Saya punya dua orang saudara yang amat sangat saya kagumi, ma syaa Allah. Beliau bukan dari latar belakang pendidikan lingkungan pesantren. Beliau berdua adalah dosen di sebuah universitas di Jawa Barat. Kami saling mengenal sejak di kelas ruang kuliah yang sama, tahun 1992. Komunikasi on and off karena kesibukan masing-masing.

Sepekan belakangan saya teringat beliau berdua yang sedang menyelesaikan S3 di Jepang, semoga Allah mudahkan segala urusan kita semua ya.. Bu Sri Rosanti Pak Asep Denih , aamiin…

Beliau berdua mengelola sebuah SMPIT Boarding School (pesantren). Khusus dhuafa. Khusus laki-laki. Keunggulannya: ada target hafalan Quran, dan penguasaan bidang IT (teknologi informasi).

Lokasinya di Mega Mendung Cisarua, masuknya dari gang yang ada plang Unilever. – eits jangan salah, itu hanya plang jalan yaah, ancar-ancar, bukan sponsor nor donatur kami. ….

Kami?

Ya….. saya merasa ge-er… lebih 7 tahun menjadi bagian dari keluarga Smpit Bina Masyarakat Mandiri dan saya kembali mengajak pembaca semoga berkenan menjadi bagian dari project kami.

Berbagi rezeki kepada santri-santri di sini in syaa Allah berpeluang mendapatkan 5 pahala keutamaan kebaikan:

1. Pahala Sedekah (ampunan-Nya, ridho-Nya, rahmat-Nya, keberkahan sisa usia)

2. Pahala memuliakan anak yatim.

3. Pahala memberi makan dhuafa.
Makanan menjadi energi. Energi dipakai untuk beribadah dan menuntut ilmu.

4. Pahala orang yang berjihad menuntut ilmu. Selama ilmu tersebut dimanfaatkan, diamalkan, diturunkan, disebarkan, selama itu pula dan sebanyak itu pula kebaikannya mengalir kepada kita.

5. Pahala orang yang menghafalkan Al Quran.
Sebagian dari kita punya impian menghafal Al Quran tapi terhalang oleh prioritas kewajiban menafkahi keluarga. Dengan berbagi rezeki atau menjadi orangtua asuh santri di sini, semoga Allah melimpahkan keutamaan yang sama dengan para penghafal Quran.

Bank Mandiri.
KC Bogor Juanda
No. Rek. 133-00-1034632-8
Yayasan Bersama Bina Masyarakat Mandiri Sejati.

Email konfirmasi: bersamabmm.sejati@yahoo.com

Dukungan kita, baik secara materi, doa, like and share… semoga Allah ridhoi sebagai tambahan amal jariyah bekal di negri akhirat.

Mohon maaf atas keterbatasan ilmu, terima kasih atas dukungan, perhatian dan doanya kepada kami. Jazakumullahu khairan.

#second_life #syukur #nikmat #wakaf #sedekah #jariyah #ilmubermanfaat #berkah #sharing