Dream Book.
Buku impianku.

Tahun 2003, walaupun bisa dibilang, “Telaat Fii.. ” πŸ˜… saya baru mulai menulis impian, cita-cita, harapan, doa-doa rahasia. Gapapa yes. Untuk membentuk kebiasaan baru yang baik, prinsipnya: Better late than never. Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Just do it, and do it Now.

Bagi orang-orang yang pandai dan suka menggambar, itu lebih bagus. … Sayangnya, selain tak berbakat, saya pun sejak sekolah memang tak pernah menyukai kegiatan pelajaran menggambar/melukis.

.

Menulislah saya, pingin berubah jadi sebaik apa, pingin belajar apa, dimana, kapan. Pingin punya rumah, kendaraan, pencapaian karir sebagus apa. Pingin jadi anak yang berbakti seperti apa. Pingin pergi ziarah kemana. Pingin kehidupan pernikahan yang kekgimana, anak-anak sesholeh sholehah bagaimana.

Tidak setiap hari saya membuka dan menulisi dream book ini. Hanya ketika saya mengalami kejadian yang sangat berkesan, baik itu yang ngebetein banget atau yang membahagiakan. Ngomelin orang yang saya tak bisa lakukan di hadapannya, menasehati diri sendiri, ngeluh ke Allah, berdoa, kadang mintanya “maksa” agar Allah mengabulkan kemauan saya. Ya kan Allah Maha Pengasih Maha Penyayang.
.

Sekian tahun pertama, mostly target pencapaian duniawi yang lebih sering disebut-sebut, di buku ini. Setelah bapakku sakit-sakitan dan akhirnya berpulang ke RahmattuLLah barulah saya berubah visi misi.
.

Buku, novel, dan sumber lain yang saya baca, saya dengar, film-film yang saya tonton, juga mempengaruhi tulisan di dalam Dream Book ini. Jangan dikira kalimat-kalimatnya tersusun rapi. Hanya penulisnya dan Allah saja yang memahaminya. πŸ˜…

Buku ini sekarang… Terlihat koyak, warna kertasnya sudah kusam, tapi setiap kali membuka membaca lembaran demi lembarannya, ada rasa sesak haru. Allahu Akbar. Allah Rahman Rahim.

Saya bertanya-tanya… Apakah yang Allah kehendaki, dengan diingatkannya kembali, buku ini, kepada saya? Mungkinkah, saya harus kembali lagi membuat Visi Misi yang baru, menulis impian-impian baru? Wallohualam.

 photo IMG_20181229_050103_zpsjpvr1tj1.jpg