.
Setelah anakku masuk asrama dan mulai KBM di @markazarabiyah emaknya “mampir” ke Malang sowan salahsatu member Sahabat Sehat, mbak @dyankalandra .
Beliau seorang penyitas kanker yang tangguh, super sabar, tapi lucu, meriah. Pinter masak enak. Aku nyicipin cemilan pisang rebusnya dengan rempah spesial, rasanya, wuihh legit. .

Kami jalan dan jajan ke pusat kota, Masjid Raya, berjemur matahari di alun-alun, mampir ke outlet Strudel, brunch (breakfast and lunch) pecel dan rujak cingur. Ngobrol dari hati ke hati, bagaimana sikap mental kita dalam menjalani anugerah kanker. Rasa syukur dan penghargaan tertinggi untuk, pasangan hidup, yang sedemikian hebat sabar telaten mendampingi kita menjalani masa-masa sulit. Ma syaa Allah tabarakallah. .

Kesimpulan kami sama.
Ujian ini = karunia keberlimpahan kebaikan. Ujian ini, cara Allah menghapuskan dosa, dan mewujudkan doa-doa jaman duluuu yang kita sudah lupa pernah berdoa meminta kenikmatan itu. Ma syaa Allah, terimakasih sharingnya, mbak Dyan. Barakallahufikum. .
.

Perjalanan Pare – Malang pp saya menggunakan jasa travel @diengtravelpare dijemput di hotel, diturunkan di rumah mbak Dyan, demikian juga pulangnya. Praktis, kan… Pemesanan tiket travel via WhatsApp. Mobilnya kijang innova. Berangkat dari pare jam setengah tiga pagi, sampai rumah mbak Dyan jam setengah lima. Bertamu pas adzan Subuh, ha-ha. .

Lewat travel @diengtravelpare ini pula saya mendapat rekomendasi penginapan Baren. Harga per malam termasuk mahal, 350ribu rupiah. Tapi… Nyaman, bersih, ber-AC, kamar mandinya di dalam kamar. Kamarnya luas. Dapat sarapan nasi kuning yang endeuss. Bisa booking lewat WhatsApp juga. Alhamdulillah terimakasih rekomendasinya @diengtravelpare .

Ditulis di dalam gerbong eksekutif empat, kereta Malioboro Ekspress tujuan Yogya. Jumat, 26 Juli 2019. Please jangan minta saya mampir sana-sini dulu ya. Karena tujuan saya ke Yogyakarta masih dalam rangka ketemu anak shalihah si sulungku, dan belajar dari seorang kakak kelas alumni 212, dan seorang penyitas kanker komunitas Sahabat Sehat berikutnya… in syaa Allah.