Pernah ketemu sesemahmud bisnisnya EO. Saya tahu maksud dia promosi. Tapi menurut saya, ada cara lain yang lebih positif menyampaikan pesan pada followersnya.

Dia pernah bilang, “Perempuan tu harus punya bisnis buat jaga-jaga kalau-kalau suaminya berpulang ke rahmatullah atau pulang ke rumah wanita lain.”

Innamal a’maalu binniat. Segala perbuatan tergantung niatnya. Pikiran, ucapan, tulisan, bisa jadi doa, lohh. Kalo pas malaikat lewat, mencatat, mengaminkan, gimana? Udah ada kejadian, makanya saya ulas di sini.

Okay perempuan harus punya ilmu, skill, usaha, mengajar, atau ngantor. Niatnya untuk apa? Supaya bisa bersedekah lebih banyak, nyenengin orangtua, pergi umroh, haji. Atau supaya dapat membantu lebih banyak orang, menyerap lapangan kerja. Supaya bisa nambah bekal jariyah, ilmu yang bermanfaat. Dan supaya sisa umurnya bisa lebih bermanfaat. Dalam rangka beribadah. Semua untuk Allah dan Rasul-Nya.

Bermimpilah yang besar, dunia akherat. Jaga tauhid kita ya Mak. Jaga ucapan dan tulisan ketika promosi. Semoga Allah jaga pernikahan kita semua, sampai Jannah. 🤲