Monthly Archives: June 2020

Kegagalan ituu Vitamin

Kegagalan itu Vitamin. By: ‘Afiyah   Bukan nggak mau berempati. Tapi realistis aja. Kalo udah terkait kebijakan, apalagi ada bau politik. Yahhh emang biasanya rakyat bisa apa? Mengubah kebijakan? Lo jadi Luhut dulu.   Belajar dong, ngajarin anak menerima kekecewaan. Jadi orangtua juga belajar terus dong, rela menerima perubahan. Jangan mau jadi korban keadaan. Berdamai […]

Empat Hal Penguat Kesabaran dalam Belajar?

Empat Hal Penguat Kesabaran dalam Belajar? By : ‘Aafiyah Salma Lathifah. Baca sampai selesai, yaa 😊 Ada lembaga Quran bersanad, yang membagi simpulan risetnya, bahwa 60% Muslim di Indonesia buta tajwid Al Quran. Dua penyebab utamanya, adalah.. Ignorance (egepe, bodo amat, masih muda, belum perlu, tar aja kalo udah pensiun) dan Kibir (sombong, merasa sudah […]

Empat Penguat Kesabaran dalam Belajar?

Empat Hal Penguat Kesabaran dalam Belajar?   By : ‘Aafiyah Salma Lathifah.   Baca sampai selesai, yaa 😊   Ada lembaga Quran bersanad, yang membagi simpulan risetnya, bahwa 60% Muslim di Indonesia buta tajwid Al Quran.   Dua penyebab utamanya, adalah.. Ignorance (egepe, bodo amat, masih muda, belum perlu, tar aja kalo udah pensiun) dan […]

Belajar keikhlasan.

Belajar keikhlasan bisa dari guru-guru esde. Mereka mengajar anak-anak calistung. Dan di kemudian hari, anak-anak tersebut hidup sangat sukses. Ada yang jadi ilmuwan, dosen, direktur BUMN, pengusaha dengan ratusan outlet di penjuru dunia, menteri, negarawan, ustadz, dan profesi keren lainnya. Dan sang guru tetap hidup bersahaja. Tersenyum haru bahagia melihat anak-anak didik mereka jadi “orang”. […]

Komunitas Emak Doyan Jalan

Berawal dari kumpulan emak kenal online janjian budget traveling ke Bromo, terus ke Yogya, Cirebon, Bandung 🛫✈️ Singapore, Bangkok, Cameron Highlands, Penang, Malaka, Kualalumpur, Jeddah, Makkah, Madinah, Turki, Jordan, Palestine, dan destinasi lain. Saya lupa. Makin ke sini terbuka untuk emak-emak yang baru mau akan doyan jalan-jalan. Mimpi dulu aja. Banyakin apdet informasi dulu aja. Nonton filmnya […]

Dikirimi Foto ini oleh Mama

    Awalnya nggak ‘ngehh ini foto kapan. Pas pake kacamata 🤓😃 ahaaa. Jadi pen cerita ulang, sejarah foto ini. Perhatiin deh, wajahku agak bengkak (moonface), sebelah mataku bintitan, ini adalah salah dua efek kemoterapi kelima. Sabtu kemo, Senin berangkat Haji. Pamitan, haru biru, pasrah menghadapi 40 hari berikutnya di Haromain. Bawa bekal dua ampul Herceptin, yang […]

Ucapan Belasungkawa

Ucapan “semoga husnul khotimah” bukan untuk yang sudah wafat, ga ngefek lagi. Tapi lebih pantas untuk yang masih hidup. Ucapan untuk yang sudah wafat, adalah, doa permohonan ampunan dan rahmat. Contoh: Jika mayit laki-laki maka doanya: Allohummaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Jika mayit perempuan maka doanya: Allohummaghfirlaha warhamha waafiha wafuanha. Ya Allah ampunilah dia, sayangilah dia, […]

TENTANG SUPPORT GROUP

Pasien kanker dan keluarga yang cenderung memilih pengobatan MEDIS, perlu gabung support group. Penting banget. Kenapa? 1. Karena nggak mungkin terhubung 24 jam dengan dokter yang siap ditanya. 2. Banyak temen senasib, yang memahami betul, keluhan kita. Dan teman-teman yang sudah survive sekian belas tahun. Kita bisa belajar dari mereka. 3. Di beberapa support group, […]

Humble, Kenal Agama, Takut Allah, Tapi Bo-ong.

Gw nggak gengsi ngaku, kalo iya gw termasuk yang auto unfollow dan unsubscribe si yucuber, horasudi nyebut namanya. Sedekahnya sih keren. Tayangannya juga banyak faedah. Tapi demen diboongin si nganu? Elu aja kalee, gue ogah! 😊 Mending gue pamer-pamer ngajak-ngajak follow channel Ustadz Abdul Somad, Hanan Attaki, Adi Hidayat, Rumah Tajwid, Aa Gym, KH M Nurul […]

Inspirasi ikhtiar naik haji.

Dikirimin foto ini sama oma Ida Abdul Hamid. Awalnya nggak ‘ngehh ini foto kapan. Pas pake kacamata 🤓😃 ahaaa. Jadi pen cerita ulang, sejarah foto ini. Perhatiin deh, wajahku agak bengkak (moonface), sebelah mataku bintitan, ini adalah salah dua efek kemoterapi kelima. Sabtu kemo, Senin berangkat Haji. Pamitan, haru biru, pasrah menghadapi 40 hari berikutnya […]