HOSPITAL PLAYLIST ceritanya tentang persahabatan lima orang mahasiswa kedokteran, awet kompak hingga mereka lulus dan menjadi dokter spesialis terbaik di Pusat Medis Yunje.

Kelima karakter utama terdiri dari Dokter Spesialis Bedah Saraf, Bedah Umum (sub spesialis hati dan pankreas), Bedah Torakoplastik, Bedah Anak, dan Obstetrics gynecology (spesialis kandungan).

Dengan segala konfliknya, menghadapi berbagai karakter pasien dan keluarganya, inspirasi bagaimana menjelaskan diagnosa, rencana dan hasil tindakan dengan kalimat yang mudah dipahami pasien dan menenangkan, membimbing para dokter magang, mengelola kejutan-kejutan di ruang operasi.

Pengambilan keputusan dalam keadaan genting. Kekuatan fisik dan fokus, berdiri berjam-jam di ruang operasi. Hingga mengusahakan bantuan biaya tindakan bagi pasien dhuafa.

Termasuk mengelola konflik diri dan keluarganya masing-masing. Ada waktunya mereka “ikut campur” dan ada waktunya mereka mendukung apapun keputusan sahabatnya. Saya terkesan adab-adab mereka pada orangtua. Adab terhadap pasien,  dan sebaliknya.

Dibumbui kekonyolan-kekonyolan ketika mereka kumpul, makan bareng, dan ngeBand tiap akhir pekan.

(Selain START UP, baru kdrama ini yang bisa bikin saya ngakak lepas susah berhenti, atas ulah dokter Lee Ik-Jun dan anak balitanya U-ju.)

Tayangan 12 episode ini cocok untuk emak-emak yang tertarik teknologi pengobatan medis, cocok juga ditonton paramedis, survivors, pasien dan keluarganya. Masih ada di aplikasi Netflix, atau Viu,  atau kanal Telegram Hospital Playlist Sub Indo.