Blog Archives

Tag: doa

Mengatasi Rasa Insecure Pasca Kanker

Saya bergabung dua komunitas kanker yang 99% members nya perempuan. Saya juga mengelola satu komunitas khusus muslimah. Namanya juga perempuan, ini makhluk yang paling hebat di soal rasa. Salah satu rasa yang sama adalah, berkurangnya rasa percaya diri pasca operasi payudara. Motivasi terkuat itu datangnya dari dalam diri sendiri. Dan apa yang kita pikirkan, kita […]

Kacamata Kuda

Di kelurahan mana pun kita tinggal, di komunitas mana pun kita gabung, di platform medsos mana pun, akan selalu ada orang-orang yang mispersepsi dengan pekerjaan kita. Ciri-cirinya, mulai dari gaya berkomentar, “Ah ngapain sih, buat apa ngelakuin itu, ga usah neko-neko lah.” Sampai kenyinyiran, “Jelek amat, gak pantes,” Tapi nggak ngasih solusinya.

Wakaf Quran (Bag. 2/2)

Jadi, dua pekan ini ketitipan amanah wakaf dalam bentuk mushaf Quran, baik yang preloved (tapi masih bagus), maupun yang baru masih segel. Totalnya 145 kami bagi ke tiga koordinator, satu di Cibubur, satu di Bogor, dan satu lagi di Bandung. Sabtu 21 Nov 2020 saya antar ke Cibubur untuk diteruskan ke Desa Cieheuleut Kabupaten Bandung, […]

Cerita Safar 2018

Februari 2018 manasik haji pertama, tiap Sabtu jam 8 pagi sampai jam 3 sore, di aula Masjid Al Furqon Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat. Pembekalan jamaah haji keloter 59JKG diagendakan sepuluh pertemuan, plesss pemeriksaan kesehatan jamaah di Puskesmas Kecamatan Senen pada tanggal 13 Maret 2018. 14 Maret 2018 pagi, pada saat mandi, saya merasakan benjolan […]

Berbagi Briyani

Jumat pagi. 05.45.Kriiing.. Hallo… “Assalamualaikum, Fii… “ Wa’alaikumussalam, iya Ni… “Nganterin bocah kuliah ga? “ iyaa nganterin, nih baru masuk toll.. Kenapa Ni? “Alhamdulillah suamiku dah sehat… Aku jadii.. ikutan distribusi Nasi Briyani, ketemuan di Graha Cijantung ya? “ πŸ†— in syaa Allah, jam 7. === Sehari sebelumnya, Kamis 10 Oktober 2019, qadarullah, teman-teman yang […]

Herceptin ke-12

Seneeng banget didatengin orang-orang yang berbakat alami Stand-up comedy. πŸ€ͺ Hariyani Said Ashary Zulkarnain Sofi Sofyani You made my day..πŸ˜ŽπŸ€“πŸ˜ŽπŸ€ͺ . Alhamdulillah terapi target dengan Herceptin-12 kemarin, Sabtu 5 Jan 2019 berjalan lancra…. Next yang ke-13 in syaa Allah Sabtu 26 January 2019. Tempatnya sama di lantai lima RS Mitra Kemayoran. Nomer kamar baru ketauan […]

Nuna, New Survivor.

Selamat yaaa Nuna, walaupun sempfet pake drama kecil di awal jarum infusnya belom kenalan, akhirnya takluk juga si jarum dan kemoterapi pertamamu berjalan sukses lancar jaya. Alhamdulillah. Kamu emang kereeenn, mak. . Kenapa sihh saya bela-belain banget bezoek dari Rawamangun ke RS Sentra Medika di Cisalak? Jarak tempuhnya 40 kilometer dari Rawamangun, naik bus transjak, […]