Blog Archives

Tag: iman

Kacamata Kuda

Di kelurahan mana pun kita tinggal, di komunitas mana pun kita gabung, di platform medsos mana pun, akan selalu ada orang-orang yang mispersepsi dengan pekerjaan kita. Ciri-cirinya, mulai dari gaya berkomentar, “Ah ngapain sih, buat apa ngelakuin itu, ga usah neko-neko lah.” Sampai kenyinyiran, “Jelek amat, gak pantes,” Tapi nggak ngasih solusinya.

Wakaf Quran (Bag. 2/2)

Jadi, dua pekan ini ketitipan amanah wakaf dalam bentuk mushaf Quran, baik yang preloved (tapi masih bagus), maupun yang baru masih segel. Totalnya 145 kami bagi ke tiga koordinator, satu di Cibubur, satu di Bogor, dan satu lagi di Bandung. Sabtu 21 Nov 2020 saya antar ke Cibubur untuk diteruskan ke Desa Cieheuleut Kabupaten Bandung, […]

Cerita di balik wakaf Quran (Bagian 1/2)

Khadijaa, penyitas kanker, masih muda, usianya belum 40 tapi beliau telah sangat menginspirasi saya dalam fastabiqul khairat. Saya kenal Khadijaa yang dulu adalah orang yang banyak pertanyaan tauhid, “Mba, kenapa sih, aku sudah taubat, sudah pake jilbab, tapi malah dikasih kanker, suamiku juga kecewa dan nggak mau sholat. Aku sedih banget mba.” Saat itu saya […]

Berbagi Briyani

Jumat pagi. 05.45.Kriiing.. Hallo… “Assalamualaikum, Fii… “ Wa’alaikumussalam, iya Ni… “Nganterin bocah kuliah ga? “ iyaa nganterin, nih baru masuk toll.. Kenapa Ni? “Alhamdulillah suamiku dah sehat… Aku jadii.. ikutan distribusi Nasi Briyani, ketemuan di Graha Cijantung ya? “ ๐Ÿ†— in syaa Allah, jam 7. === Sehari sebelumnya, Kamis 10 Oktober 2019, qadarullah, teman-teman yang […]

Nuna, New Survivor.

Selamat yaaa Nuna, walaupun sempfet pake drama kecil di awal jarum infusnya belom kenalan, akhirnya takluk juga si jarum dan kemoterapi pertamamu berjalan sukses lancar jaya. Alhamdulillah. Kamu emang kereeenn, mak. . Kenapa sihh saya bela-belain banget bezoek dari Rawamangun ke RS Sentra Medika di Cisalak? Jarak tempuhnya 40 kilometer dari Rawamangun, naik bus transjak, […]