Blog Archives

Tag: second_life

Mengatasi Rasa Insecure Pasca Kanker

Saya bergabung dua komunitas kanker yang 99% members nya perempuan. Saya juga mengelola satu komunitas khusus muslimah. Namanya juga perempuan, ini makhluk yang paling hebat di soal rasa. Salah satu rasa yang sama adalah, berkurangnya rasa percaya diri pasca operasi payudara. Motivasi terkuat itu datangnya dari dalam diri sendiri. Dan apa yang kita pikirkan, kita […]

Temukan Bahagiamu

Orang-orang bilang, bahagia itu obat. Terngiang-ngiang, ucapan umik Aufamira Saefuloh “Temukan bahagiamu.” Saya hanya bahagia ketika… semakin bersyukur, semakin ridha, semakin royal bersedekah, nyambung silaturahim, duduk di majelis ilmu, ngobrol atau nyimak obrolan orang saleh, jenguk orang sakit, mendoakanmu, ketemu kamu, berpelukan, olahraga bareng, masak bareng, berkebun bareng, makan menu sehat enak apalagi kalo gakpake […]

Nuna, New Survivor.

Selamat yaaa Nuna, walaupun sempfet pake drama kecil di awal jarum infusnya belom kenalan, akhirnya takluk juga si jarum dan kemoterapi pertamamu berjalan sukses lancar jaya. Alhamdulillah. Kamu emang kereeenn, mak. . Kenapa sihh saya bela-belain banget bezoek dari Rawamangun ke RS Sentra Medika di Cisalak? Jarak tempuhnya 40 kilometer dari Rawamangun, naik bus transjak, […]

Target Utama

Ketika saya menyebut kata Pasrah, banyak yang mengira saya pesimis, kehilangan semangat, kehilangan keyakinan untuk sehat. Subhanallah… ampun, itu bukan gue, mak… πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Nih yaaa tandain ajaa…. kalo saya “ngilang” berhari-hari dari blogging, nahh saat itulah boleh dicurigai, saya sedang Down….. atau, emang bener2 gak sempfet… Tapi kalo dalam 3-7 hari masih muncul obrolan baru […]

Kemoterapi ketiga.

Sabtu 23 Juni 2017 adalah jadwal kemoterapi ketiga. Alhamdulillah malam sebelumnya, cukup tidur, cukup istirahat, fisik lebih siap dibanding kemo kedua. Berangkat ditemenin suami dan si ragil saja, karena si kakak sudah aktif kuliah lagi. Sepanjang perjalanan saya berusaha memperbanyak istighfar dan berdoa, “Ya Allah saya mohon petunjuk, kekuatan, pertolongan, ampunan, taqwa, dan saya mohon […]